Mahasiswi Prodi Pendidikan Fisika Raih Medali Perak dalam OSKI 2019


Dyah Kusuma Wardani (Kiri) beserta Kepala Prodi Pendidikan Fiska Dr. Yuberti M.Pd. (Kanan) di Kegiatan OSKI 2019
Piagam Penghargaan Dyah Kusuma Wardani
Dekan FTK (Tengah) bersama Dosen dan Mahasiswi Prodi Pendidikan Fisika pada Kegiatan OSKI 2019.

Mahasiswi Prodi Pendidikan Fisika Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Raden Intan Lampung ditetapkan sebagai peraih Medali Perak bidang Fisika pada Olimpiade Sains dan Karya Inovasi (OSKI) pada 14-16 November 2019 di Makassar, Sulawesi Selatan.

Mahasiswi itu atas nama Dyah Kusuma Wardani di bawah bimbingan  Dr. Yuberti M.Pd. Selain Dyah Kusuma Wardani, ada mahasiswi Prodi Pendidkan Fisika lainnya yang juga masuk nominasi Olimpiade Fisika dengan Cognitif Based Test (CBT) dan unjuk skill laboratorium sains yaitu atas nama Oktaviana . Dekan FTK Prof. Dr. Nirva Diana M.Pd. yang ikut hadir dalam kegitan OSKI tersebut mengaku haru dan bangga kepada mahasiswa Prodi Fisika karena dapat menjadi finalis sekaligus meraih Medali Perak pada even sains tingkat nasional, “Tentunya kami berikan apresiasi serta berharap momen ini mampu memberikan motivasi bagi mahasiswa yang lain khususnya di lingkungan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan,” ungkapnya.

OSKI tahun 2019 diselenggarakan Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama bersama Forum Dekan FST Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) serta pihak lainnya sebagai ajang kompetisi dalam bidang Matematika, Fisika, Biologi, Kimia, dan Karya Inovasi Bidang Ilmu bagi mahasiswa maupun mahasiswi dan dosen lingkup PTKI Negeri dan Swasta.

Kompetisi ini merupakan bagian dari upaya terintegrasi dalam menumbuhkembangkan motivasi belajar, kreativitas, dan daya saing bagi mahasiswa maupun mahasiswi untuk berprestasi. Kompetisi ini dirancang sebagai kompetisi yang sehat serta menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas dan keadilan.

OSKI diselenggarakan pada 14-16 November 2019 di Makassar, Sulawesi Selatan. Sebelumnya, seleksi berlangsung 30-31 Oktober 2019 di masing-masing PTKI.