Home » Uncategorized » Prodi Pendidikan Fisika Gelar Seminar Pendidikan

Prodi Pendidikan Fisika Gelar Seminar Pendidikan


Prodi Pendidikan Fisika Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Raden Intan Lampung gelar seminar nasional tentang pendidikan di Aula Gedung Dosen FTK, Rabu (24/4/2019). Tema yang diangkat pada seminar ini yaitu Peran Saintis Muda dalam Mengembangkan Teknologi Pendidikan dan Sains di Era Milenial.

Seminar ini dibuka langsung oleh Dekan FTK Prof. Dr. Chairul Anwar, M.Pd. Dalam sambutannya, Dekan mengapresiasi kegiatan tersebut, “Dalam menghadapi revolusi industi 4.0, masyarakat membutuhkan karakter, kompetensi, dan literasi yang baik, maka seminar pendidikan ini sejalan dengan itu. Para mahasiswa yang hadir di sini nantinya akan menjadi pendidik, dan tentunya ilmu ini sangat berguna,” ujarnya.

Dikesempatan yang sama, Ketua Prodi Pendidikan Fisika Dr. Yuberti, M.Pd. mengatakan bahwa tujuan diadakan seminar ini adalah untuk meningkatkan kekeluargaan antar sivitas akademika di lingkungan Prodi Pendidikan Fisika FTK dan juga diharapkan mampu menciptakan pendidik yang berperan aktif mengembangkan teknologi pendidikan dan Sains di Era Milenial.

Narasumber pada kegiatan ini yaitu Dr. Eko Setiawan, M.Pd. dari UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Seminar nasional ini merupakan agenda tahunan yang sudah berjalan di tahun kedua. Kegiatan tersebut dihadiri oleh mahasiswa Prodi Pendidikan Fisika, alumni, dan dosen di lingkungan FTK UIN Raden Intan Lampung.

Sumber: radenintan.ac.id